KAWIN MASAL (ASTRO RIA)

SINETRON KAWIN MASAL (ASTRO RIA)
Hari Tayangan: Isnin hingga Jumaat
Masa Tayangan: 6.30 petang
Tarikh Tayangan: 24 JUN 2011
EPISODE: 24 EPISOD
Menggantikan : SINETRON CINTA MELODY (1- 36 TAMAT)
Lagu tema Ost Kawin masal = "Godai Aku Lagi - Agnes Monica", "P.U.S.P.A - ST 12"
PELAKON:
Glenn Alinskie sebagai Rio
Agnes Monica sebagai Sachiko
Jonas Rivanno Wattimena sebagai Ben
Kimberly Ryder sebagai Riby
Yogi Tan sebagai Froz
Dina Lorenza sebagai Mediana
Yadi Timo sebagai Gulardi
Ivanka Suwandi sebagai Mama Ben
Alex Bintaro sebagai Papa Ben
Nunky Kusumastuti sebagai Hesti


SINOPSIS SINETRON KAWIN MASAL (ASTRO RIA)
Sinetron Kawin Massal menceritakan tentang SACHIKO (Agnes Monica) dan RIO (Glenn Alinskie) bersahabat sejak mereka masih di SMP. Selama itu pula diam-diam Rio memendam cinta pada Sachi tanpa berani mengukapkannya. Demi kebahagiaan Sachi, Rio bahkan rela mengorbankan perasaannya untuk menjadi ‘bumper’ hubungan backstreet antara Sachi dan BEN (Jonas Revanno), pacarnya Sachi untuk menghadapi papanya Sachi.

Sachi adalah gadis yang cantik, keren, pintar dan gaul. Ia sangat menyukai Ben karena Ben adalah tipe cowok ideal, gaul, ganteng, cool (dan sedikit badung), apalagi Ben jadi tampak keren karena mengendarai motor gede. Karena sama-sama menyukai tantangan dan hal-hal yang unik, Sachi dan Ben memutuskan untuk menikah dengan cara yang tidak biasa. Keduanya sepakat untuk mengikuti acara kawin masal.

Di hari penikahan mereka, Sachi resah gelisah karena Ben belum juga hadir padahal giliran mereka akan segera tiba. Ayah Sachi yang masih mengira bahwa Sachi akan menikahi Rio dari awal menyuruh Rio untuk ikut ngantri bersama Sachi. Rio nurut saja, padahal lagi-lagi Ben hanyalah sebagai ‘bumper’ sampai Ben muncul untuk menikahi Sachi.

Malangnya Sachi, sampai saat gilirannya tiba, Ben belum juga menampakkan batang hidungnya. Sachi yang dalam keadaan sedih dan terpukul itu pun akhirnya menikah dengan Rio karena terpaksa. Ia membiarkan semua ini terjadi sebagai pelampiasan kekecewaan dan kemarahannya pada Ben.

Itu adalah sebuah pernikahan yang tidak diinginkan Sachi, tapi sangat diimpikan Rio. Ternyata setelah prosesi akad nikah selesai, Ben muncul. Ben meminta maaf pada Sachi karena ia ketiduran setelah semalaman merayakan pesta masa lajangnya. Sachi sangat senang karena Ben ternyata tidak melupakan janjinya, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa, karena ia baru saja resmi menjadi istri Rio.

Rio yang sadar bahwa Sachi tidak mencintainya rela kalau Sachi meninggalkannya demi Ben. Ia bahkan bersedia membantu untuk segera mengurus surat perceraian mereka.

Tapi Sachi tidak ingin hal itu dilakukan buru-buru, karena mereka baru saja menikah, dan ia tidak sanggup menghadapi kemarahan orangtuanya. Selama menunggu masa cerai, Sachi tetap tinggal bersama Rio.

Selama itu pula Sachi tetap terus menjalani hubungan dengan Ben, tentu saja semua itu sepengetahuan Rio. Rio bahkan tidak pernah menyentuh Sachi demi menghormati perasaan Sachi. Semua yang Sachi lakukan tidak melunturkan cinta Rio pada Sachi.

Akankah Sachi akhirnya menyadari cinta kasih tulus Rio padanya? Atau apakah Sachi akan tetap memilih Ben cowok impiannya dan bercerai dengan Rio?



Sinopsis ringkas sambungan kisah sinetron Kawin Masal Episode 2

Ben terlambat datang di acara pernikahan massal tersebut. Akhirnya Sachi dinikahkan dengan Rio, atas permintaan bapaknya Sachi. Sachi pun kesal, karena ia tak ingin menikah dengan laki-laki yang tidak dicintainya. Ben marah besar dan menonjok Rio di taman karena cemburu saat ia tahu kalau Rio menikahi Sachi. Ben tahu hal itu ketika akan menemui Sachi di rumahnya.

Kemudian Rio menjelaskan tentang pernikahan mereka. Ben akhirnya mau mengerti. Rio berjanji pada Ben akan membujuk Sachi agar bersedia menerima Ben kembali, kemudian Rio akan menceraikan Sachi. Ternyata Sachi tidak mau bercerai dari Rio karena Ben sudah memukulnya sampai babak belur. Lagi pula Sachi kesal karena Ben terlambat datang di pernikahan mereka hanya gara-gara kesiangan karena malamnya baru saja berpesta lajang dengan teman-temannya

Sinopsis ringkas sambungan kisah sinetron Kawin Masal Episode 3

Sachi dan Rio menikmati bulan madu di Bali. Ben menyusul mereka untuk meminta maaf pada Sachi. Sachi yang masih marah karena Ben terlambat datang di pernikahan mereka, tidak menerima permintaan maaf Ben.

Ben merasa putus asa, dia menyerahkan sekuntum bunga sambil menyanyikan lagu “Bunga Terakhir” yang biasa dinyanyikan beby Romeo, sebagai tanda akhir dari semua kisah cinta mereka.

Sachi akhirnya luluh juga. Mereka pun berbaikan kembali. Giliran Rio yang sedih hingga menangis, karena bakal kehilangan Sachi.


Sinopsis ringkas sambungan kisah sinetron Kawin Masal Episode 4

Rio dan Sachi ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan. Tetapi, mereka bertemu Ben yang membonceng Riby dengan motor gedenya. Mereka pun bertukar pasangan untuk mencari perlengkapan resepsi.

Dengan kesal Rio akhirnya mengizinkan Ben dan Sachi jalan. Gulardi juga sibuk mengurusi resepsi mereka. Sachi sendiri tak bisa membayangkan bagaimana jadinya kalau mereka bercerai dalam waktu dekat.

Eyang Rio sebenarnya tidak setuju dengan resepsi itu, karena ia ingin Rio dan Sachi bercerai. Rio berjanji akan menceraikan Sachi dalam waktu 6 bulan ke depan.

Sinopsis ringkas sambungan kisah sinetron Kawin Masal Episode 5

Sachi marah kepada Rio sampai-sampai mengancam untuk bercerai. Ini karena Sachi menerima rekaman video dari Riby, yang berisi pernyataan Rio yang merasa menyesal menikah dengan Sachi karena selalu dimanfaatkan.

Sementara Gulardi, Papa Sachi curiga melihat tingkah Sachi dan Rio yang saling cuek, padahal masih terhitung pengantin baru.

Rio akhirnya menantang Sachi kalau tetap marah dan membatalkan resepsi pernikahan, maka perahabatan mereka akan berakhir sat itu juga.


Episode 8

Sachi mendapat tugas dari perusahaan tempat dia bekerja untuk menemui klien mereka, yaitu Pak Benyamin. Ternyata Pak Benyamin tidak lain adalah Ben. Akhirnya mereka malah pergi kencan berdua dan sama sekali tidak menghiraukan tugas-tugas yang akan disampaikan ke perusahaan Ben. Pada akhirnya, Sachi terkena omelan Bapak Ben dan dewan direksi, saat presentasinya dimulai


Episode 9

Rio mendapat pekerjaan pemotretan di Anyer. Karena mendadak dan terburu-buru ia, tidak sempat berpamitan pada Sachi. Sachi akhirnya tahu Rio pergi melakukan pemotretan yang melibatkan Riby dari Ben. Riby adalah gadis yang sangat mencintai Rio. Sachi kesal pada Rio. Apakah ini pertanda kalau Sachi sudah mulai cemburu pada Rio? Bagaimana tanggapan Sachi ketika Pak Gulardi menagih cucu pada Sachi?


Episode 10

Rio bahagia karena Sachi cemburu ketika Rio dan Riby menjalani pemotretan. Rio berharap ini menjadi awal hubungannya dengan Sachi. Ben menyetujui rencana Riby yang ingin menunjukkan surat perjanjian kepada Gulardi, bahwa Rio dan Sachi akan cerai setelah 6 bulan.

Episode 11

Rio panik karena Sachi kini berada di rumahnya. Rio takut ketahuan Sachi kalau ia menyimpan foto-foto dan dekorasi kamarnya yang menggambarkan Rio adalah Sachiholic.

Riby memberitahu Ben kalau Rio sebenarnya mencintai Sachi. Ben marah karena menganggap Rio berkhianat. Tapi sewaktu Ben dating ke rumah Rio untuk membuktikan perkataan Riby, ternyata kamar Rio yang tadinya penuh dengan foto Sachi kini sudah bersih. Ben berbalik kesal pada Riby yang dinilainya sebagai pembohong.

Sachi cemburu melihat kedekatan Ben dengan Riby.

Rio akhirnya menantang Sachi kalau tetap marah dan membatalkan resepsi pernikahan, maka perahabatan mereka akan berakhir sat itu juga.


Episode 16

Rio menghalang-halangi Ben yang bersikeras untuk menemui Pak Gulardi, untuk memberitahu hal sebenarnya, tentang hamil pura-puranya Sachi. Rio akhirnya menonjok Ben. Walau dengan alasan tidak sengaja, Ben marah dan membalas tonjokan Rio. Tapi Rio sempat menghindar dan Bena malah mengenai pot bunga. Ben bertambah gusar.

Rio, Gulardi dan Sachi makan siang bersama ketika dokter memberitahu perihal tes kehamilan Sachi. Rio dan Sachi berusaha agar dokter tidak membicarakan hal itu, tetapi berhasilkah mereka?

Episode 17

Gulardi kecewa kepada Rio yang dinilainya telah membohonginya tentang kehamilan Sachi. Karena itu Gulardi bisa cepat menerima Ben. Rio yang mengintip keakraban Gulardi dengan Ben bertanya-tanya dalam hati, tetapi sialnya dia ketahuan. Gulardi mengusir Rio.

Tidak adanya Rio ternyata membuat Sachi kesepian. Sachi merindukan Rio walau kini Gulardi juga sudah merestui hubungannya dengan Ben.

Episode 18

Gulardi senang karena surat panggilan dari pengadilan akhirnya dating. Artinya sebentar lagi Sachi akan bercerai dari Rio, cowok yang menyakiti perasaan Sachi.

Ben pun senang karena keinginannya mendapatkan Sachi sebentar lagi akan terkabul. Riby tak mau ketinggalan, ia juga suka karena akan mendapatkan Rio.

Tidak demikian halnya dengan Sachi dan Rio. Walaupun di luar terkesan senang tapi dalam hati mereka hancur dan sedih. Bagaimana kelanjutannya ?

Episode 19

Sidang cerai Sachi – Rio berantakan. Masalahnya Rio datang terlambat karena mobil yang ditumpanginya mogok. Jelas saja Gulardi dan Ben marah-marah dan menuduh RioRio. sengaja datang terlambat agar perceraiannya ditunda. Sachi justru senang, karena jauh di dalam lubuk hatinya, Sachi masih berharap tetap menjadi istri

Riby yang kecewa karena tidak segera mendapatkan Rio sebenarnya sudah dari jauh hari mencarter mobil untuk mengganti mobil Rio yang sering mogok. Apa yang sebenarnya terjadi hingga mobil yang ditumpangi Rio mogok?

Episode 23

Sachi akhirnya kabur dari acara kawin masalnya dengan Ben, dan mengajak Rio. Ben sangat marah dan menumpahkannya pada Rio.

Ben menghajarnya sampai babak belur. Rio akhirnya menyatakan cintanya kepada Sachi. Sachi terkejut campur bahagia. Kisahnya bersambung...